Sosialisasi Vaksinasi Pelajar Tingkat SMP dan SMA, Strategi Wujudkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

                                             Foto Sosialisasi vaksinasi Pelajar SMA


Newsgonusantara.com, Aceh Timur –  Muspika dan Kepala Puskesmas, menggelar sosialisasi vaksinasi percepatan  Bebas Covid-19 kepada siswa siswi untuk menciptakan Herd Immunity bagi Pelajar yang diikuti oleh semua wali  murid, di aula SMP & SMA Negeri 1 Darul Falah, Jumat (24/09/2021).

Camat Darul Falah Padri, S.Pd menjelaskan vaksinasi Covid-19 untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui vaksinasi door too door, salah satu upaya untuk mendapatkan kekebalan imun tubuh. Bila sudah divaksin, virus yang masuk ke tubuh pada jumlahnya tidak membuat kita sakit. Artinya tubuh kita cukup bisa menstimulus sehingga akan membentuk kekebalan jangka panjang.

Saya pastikan, vaksin sebagai harapan bagi masyarakat yang sadar dengan kesehatan, maka akan terbentuk Herd Immunity bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19. Insya Allah, dengan vaksin mampu melindungi diri kita sendiri, keluarga dan kerabat dekat kita, dari ancaman virus Corona. 

Saya berharap kepada wali murid serta siswa siswi mari sama-sama kita melakukan vaksin sehingga anak kita siap menyongsong pembelajaran tatap muka disekolah. Ujarnya Camat.

Kapolsek Nurussalam  Iskandar Muda mengatakan program vaksinasi untuk para pelajar SMP dan SMA dapat dipercepat sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi Covid-19. Kami selalu  mendorong agar vaksinasi semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan Herd Immunity.

Kapolsek Nurussalam berharap kepada seluruh wali murid khususnya siswa siswi dan masyarakat Darul Falah pada umumnya dapat mengikuti vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah saya sudah mengikuti vaksin dan tidak memiliki efek samping. Vaksin itu halal dan aman,” tegas Kapolsek.


Foto Wali Murid dan Siswa Siswi SMP

Dengan suksesnya vaksinasi, resiko penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Darul Falah bisa menurun, angka kematian akibat terpapar Covid-19 juga bisa menurun dan masyarakat bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Kami selalu mengedukasi masyarakat agar tidak takut vaksin dan tidak terpengaruh dengan kabar hoax tentang vaksinasi yang beredar di media sosial.

Kepala Pukesmas Darul Falah Husni memaparkan asal usul  Covid-19  pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini bisa menular sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.

Covid-19 bisa menyebar kemana akibat meningkatnya mobilitas manusia dari satu tempat ke tempat lain. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Turut hadir dalam rangka sosialisasi vaksinasi Covid-19 Padri, S.Pd Camat Darul Falah, Kepala Puskesmas, Kapolsek Nurussalam Iskandar Muda,  Danramil 09/NRS Kapten Noverlan dan Guru, wali murid dan Siswa Siswi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *